Jenis Ice Cream

Hidangan penutup yang banyak digemari ada bebarapa jenis yang cukup membuat para penggemar ice cream bebas memilih dan mnikmati macam rasa....
1. Ice Cream Base (Es Krim)

The image “http://www.cooldesak.com/upload/content/news/ice%20cream_ok.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Es Krim berbahan dasar susu dan fresh cream, yang di tambah telur sebagai bahan penstabil. Sebelum masuk proses pendinginan, campuran bahan ini juga biasa disebut dengan dasar cream custard.

2. Modern Ice Cream (Es Krim Modern)

Teknologi pembuatan es krim terbaru memungkinkan produksi es krim dilakukan dengan lebih mudah. Bahan dasar telur sebagai penstabil bisa digantikan dengan emulsifier buatan. Emulsifier ini dibuat dari bahan alami yang diproses khusus menjadi bubuk. Tingkat kestabilannya pun lebih baik daripada jika menggunakan telur.

3. Soft Ice Cream

The image “http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/large/1_ice-cream-cone.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Es krim yang sangat lembut ini dibuat menggunakan mesin khusus yang berbeda dengan es krim biasa. Dengan mesin khusus ini, udara yang terkandung di dalam es krim akan digandangan sehingga hasilnya lebih lembut dan volumenya menjadi lebih besar. Selain itu, kandungan lemaknya menjadi tidak terlalu tinggi.

4. Gelato

The image “http://i4.photobucket.com/albums/y148/lulu78/Blog/gelato.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Gelato berasal dari kata "gelare" yang artinya beku. Es krim asal italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Bisa juga ditambahkan dengan buah dan cokelat. Adonan gelato lebih kental daripada adonan es krim yang berasal dari kandungan kuning telur atau putih telur.

5. Sorbet

http://farm2.static.flickr.com/1391/1041355875_538cfd3a9c.jpg

Sorbet lebih ringan dan segar dibandingkan dengan es krim biasa karena terbuat dari jus buah yang ditambah pemanis. Adonan sorbet tidak perlu dimasak agar kesegaran dan rasa buahnya tetap terjata. Sorbet tidak mengandung susu, krim, dan kuning telur sehingga kandungan kalorinya rendah. Namuk karena tidak mengandung lemak, adonan sorbet sebaiknya juga ditambah stabilizer dan emulsifier agar teksturnya lebih baik.

6. Sherbet

The image “http://images.teamsugar.com/files/upl1/1/17470/21_2008/bombe.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Sherbet hampir sama dengan sorbet, hanya adonannya ditambah dengan lemak.

7. Frozen Yoghurt

http://wb7.itrademarket.com/pdimage/68/1355568_frozen-yogurt.jpg


Hidangan penutup ini dibuat dari yoghurt yang ditambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara membuatnya sama dengan membuat es krim. Kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Frozen yoghurt bisa menjadi alternatif untuk pecinta es krim yang sedang berdiet.


Share this article :

0 komentar:



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Resto Mesin Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger